Sabtu, 14 Mei 2011

Hidup ini bagaikan roda yang akan terus berputar

“Aku dan Sandiwara Kupu-kupu”
                                                                                                                Karya: Linda sari wulandari
Aku sedang bermain sandiwara
Sebuah sandiwara kehidupan
Berlagak diatas panggung
Memainkan sebuah peran penting

Aku berperan menjadi kupu-kupu
Kupu-kupu yang sedang bermetamorfosis
Semua sekenario kehidupan sudah diatur
Berawal dari sebuah telur suci

Aku berperan menjadi sebuah telur
Hingga akhirnya menjadi ulat
Ulat yang amat terlihat buruk rupa
Hingga Jarang manusia menyukai rupaku

Aku tak ingin selamanya menjadi ulat
Lalu mati dengan segala kehinaanku
Lupa akan rupaku yang buruk
Lupa akan perbuatan yang kadang merugikan

Aku harus terus berlagak diatas panggung
Meneruskan jalan cerita kehidupan
Aku tak mau berhenti begitu saja
Mengakhiri peranku saat ku menjadi ulat

Aku harus berubah menjadi kepompong
Kepopong ini adalah ketenangan
Kini saatnya ku harus merenung
Bercermin atas keburukan rupa

Aku kini adalah sebuah kepompong
Aku harus bangkit
Aku harus merubah peranku
Aku harus mengakhiri sandiwara ini

Aku akan mengakhiri peranku
Aku akan memberikan keindahan
memperbaiki sikapku yang merugikan dulu
Tekadku sudah bulat aku hanya ingin berubah

Akhirnya...akhirnya aku berhasil
Aku bermetamorfosis dengan sempurna
Aku kini adalah kupu-kupu
kupu-kupu terindah dalam sandiwara kehidupan







Tidak ada komentar:

Posting Komentar